Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jatim, Suprapto (tengah) saat berjabat tangan dengan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH.


MALANG (SurabayaPost.id) - Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah VII Jatim, Prof Dr Ir Suprapto DEA berkunjung ke Polres Malang Kota, Kamis (18/10/3018).

Kunjungan tersebut diakui Suprapto sebagai upaya untuk rekondisi kampus Unikama yang selama ini diterpa konflik internal. Demi rekondisi tersebut menurut dia, semua pihak harus mengedepankan kedamaian dan kebersamaan.

Dia mengatakan bahwa konflik itu seharusnya bisa diselesaikan dengan cepat dan  baik. “Itu sudah saya sampaikan ke Kapolres dan Kapolsek Sukun. Sebab konflik itu bisa merugikan kampus," katanya.

Meski begitu, Suprapto mengatakan bila sesuai dengan arahan Kemenristekdikti, PPLP-PT PGRI pihak Christea diberi kewenangan penuh menyelesaikan konflik internal tersebut.  “Kemenristekdikti sudah memberikan mandat penuh. Silahkan yayasan bekerja,” kata dia.

Sedangkan L2DIKTI kata dia, akan memonitor setiap langkah yang diambil yayasan. “Pihak yayasan boleh mengganti rektor sehari 10 kali. Tapi itu harus dipertanggungjawabkan,” jelas dia.

Suprapto mengakui bila Kemenristekdikti tak mempersoalkan yayasan mengangkat Pjs Rektor, Dr Koento Adji Koerniawan. Hanya saja dia mengingatkan bahwa tugas Pjs Rektor memproses pendefinifan rektor Unikama.

Karena itu, Suprapto meminta Pieter Sahertian bersinergi dengan yayasan. Sebab semua keputusan  ada di tangan yayasan. (lil/ah)