Ketua LSM Alap-alap Batu Gaib Sampurno


BATU (SurabayaPost.id) - Ketua LSM Alap-alap Batu, Gaib Sampurno mengaku ngeri. Pasalnya, banyak kepala daerah yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Termasuk di Malang Raya, tiga kepala daerah berurusan dengan KPK. Itu membuat kita miris,” papar Gaib Sampurno, Kamis  (18/10/2018). 

Makanya dia berharap  peristiwa yang menimpa Eddy Rumpoko, M Anton dan Rendra Kresna itu menjadi yang pertama dan terakhir. Untuk itu Gaib Sampurno yakin ke depan Kota Batu akan lebih baik dalam menjalankan roda pemerintahan.

Lebih - lebih, kata dia, yang dinobatkan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, Zadim Efisiensi. Menurut dia, Zadim merupakan orang yang jujur dan amanah serta piawai dalam dunia pemerintahan.

Oleh karena itu, tegas dia, Pemkot Batu dengan keberadaan Zadim Efisiensi tersebut, bakal kondusif. Roda pemerintahan Kota Batu, kata dia, akan berjalan lebih baik dan transparan.

"Saya bangga dengan keberadaan Zadim duduk di kursi empuk Sekda. Selain dia putra daerah Kota Batu, Zadim juga pejabat yang amanah dan tidak mau neko-neko," puji Gaib.

Maka dari itu, menurut Gaib, akan lebih membanggakan lagi, kalau Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko sudah dua periode, Zadim bersedia mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batu. Gaib sangat yakin Zadim bakal menang.

"Saya hanya bisa berangan angan dan berandai andai. Kalau dia Jadi Wali Kota Batu, yang jelas warga batu bakal bertambah bangga," serunya. (gus/ah)