Pertemuan kubu Christea Frisdiantara dengan Pieter Sahertian yang dikawal Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta di L2DIKTI Wilayah VII Jawa Timur.


SURABAYA (SurabayaPost.id) - Kemenristekdikti dan L2DIKTI Wilayah VII Jawa Timur  mengakui bila Pjs Rektor Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama)  adalah Dr Koento Adji Koerniawan. Hal tersebut ditegaskan Ketua L2DIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Prof Dr Ir Suprapto DEA, kepada SurabayaPost.id, Rabu (17/10/2018).

“Pjs rektor (Unikama, Dr Koento Adji Koerniawan) diakui oleh Kemenristekdikti maupun LLDIKTI Wilayah VII,” papar Suprapto.

Dijelaskan Suprapto bila Koento Adji Koerniawan sebagai Pjs Rektor Unikama mempunyai tugas khusus. Tugas tersebut, kata dia, menyiapkan pemilihan rektor definitif untuk periode 2018-2022.

Untuk itu dia berharap Koento Adji Koerniawan bisa menjalankan tugas tersebut dengan baik. Sehingga, rektor yang terpilih bisa segera didefinitifkan. Unikama pun bisa normal kembali.

Ketua LLDIKTI Wilayah VII  Jawa Timur, Prof Dr Ir Suprapto DEA bersama Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta usai pertemuan. 

 

Menyinggung soal hasil pertemuan antara kubu Ketua PPLP PT PGRI Unikama Christea Frisdiantara dengan kubu Pieter Sahertian di L2DIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Selasa (16/10/2018) yang dikawal Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta, Suprapto enggan membeberkan secara gamblang.

Alasannya, masih mau dikonsultasikan ke Kemenristekdikti. “Sementara (hasil dari pertemuan di L2DIKTI) saya komunikasikan dengan kementrian dulu,” jelas Suprapto.

Sebagaimana diketahui, pasca bentrok yang terjadi di kampus Unikama, dua kubu yang berseteru --kubu PPLP PT PGRI Christea Frisdiantara dan Piter Sahertian-- sepakat melakukan konsultasi ke L2DIKTI Wilayah VII Jawa Timur.

Mereka yang dikawal Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta itu-- meminta petunjuk dan arahan terkait penyelesaian perseteruan tersebut. Sehingga, kampus Unikama bisa kondusif dan kembali normal. (lil/ah)