Ketua Club MI Chapter KWB Hasan Togazi.


BATU (SurabayaPost.id) - Club Mazda Interplay (MI) Chapter Kota Wisata Batu (KWB) merayakan hari ulang tahun (HuT) yang perdana. Untuk itu ratusan komunitas Club Mazda Interplay dari beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Timur (Jatim) hadir di Wahana Wisata Coban Rais, Kota Batu, Minggu (14/10/2018).

Menurut Ketua Club MI, Hasan Togazi, giat yang dihelat di Wahana Wisata Coban Rais memang merupakan yang pertama kalinya.  Meski begitu, ratusan peserta ikut hadir. 

Menurut dia, itu karena selain ikut merayakan HUT Club MI juga ada giat khusus. Yakni ada Bantuan Sosial (Bansos) kepada anak-anak yatim piatu.

Makanya, kata dia, banyak Club MI di Jatim hadi di acara HUT Clud MI KWB Indonesia Diantara mereka ada yang hadir dari Kota Surabaya, Gresik, Madiun, Nganjuk dan sebagainya.

Menurut Hasan Sogazi, yang sapaan akrabnya Hasan ini, yang hadir itu sekitar 170 peserta. Mereka, kata pria kelahiran Gresik ini, selain hobi mengendarai MI, juga senang menambah persaudaraan.

Untuk itu, kata Hasan, mereka selalu berkumpul setiap tiga bulan sekali. Saat berkumpul, mereka selalu mengumpulkan pundi - pundi rupiah untuk diamalkan pada anak yatim piatu.

Karena itu kata Hasan, klub MI ini didirikan tidak hanya sekedar untuk bersenang-senang. “Namun juga harus memberikan manfaat bagi orang lain. Ya termasuk saling tukar informasi dan pengetahuan,” pungkasnya. (gus/ah)