Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputra


MALANG (SurabayaPost.id) - Peserta napak tilas Arema diminta tertib. Permintaan itu disampaikan Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra, Jumat (10/8/2018).

Dia menjelaskan bahwa HUT ke-31 Arema dirayakan dengan Napak Tilas. Untuk itu Polres Malang Kota mengerahkan 225 personel. Mereka disebar di rute yang dilalui peserta napak tilas itu.

Sesuai agenda, rombongan berkumpul jam 10.00 WIB di depan Stasiun Kota Baru Malang. Kemudian mereka menuju Jalan Majapahit – Jalan Merdeka Barat – Jalan S Supriadi – Pertigaan Kacuk – Jalan Sasuit Tubun – Lowokdoro. Lalu masuk Kendalpayak – Jalan Raya Bululawang – Jalan Raya Turen – Jalan Raya Gondanglegi dan finish di Stadion Kanjuruhan.

Selama melewati jalur di dalam Kota Malang, anggota Polres Malang Kota disiagakan. Pasalnya aksi tersebut melibatkan banyak massa sekaligus mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputra, menyatakan, tak hanya satuan Lantas yang diturunkan. Sebab seluruh anggota mulai jajaran Polsek, Reskrim, Sat – Intel dan Sabhara diterjunkan mengawal napak tilas itu.

“Makanya kami membantu mengamankan jalur arus lalulintas. Ya sekaligus membantu kelancaran acara tersebut,” kata AKP Galang Saputra.

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan, Galang mengimbau Aremania peserta napak tilas agar tertib dan menaati peraturan lalu lintas. Sebab, jika melanggar, maka bakal ditindak tegas.

“Karena itu pada saat pemberangkatkan, peserta akan diberi pengarahan. Sehingga mereka tertib, kegiatan berjalan lancar,” katanya.

“Kalau ada pelanggaran pasti ditindak. Terpenting itu helm, spion dan lampu. Apalagi surat kendaraan juga harus ada. Itu harus dilengkapi, kalau tidak ya akan ada sanksi nanti,” jelasnya.

Ia berharap, Aremania yang mengikuti napak tilas bisa memberikan contoh baik kepada masyarakat tentang berkendara sesuai aturan.

“Aremania juga harus jadi contoh, jangan ugal-ugalan di jalan karena itu membahayakan. Mari kita ciptakan tertib berlalu lintas, walaupun ulang tahun Arema,” tegasnya. (lil/ah)