Ketua Umum Koperasi SBW, Sri Untari menunjukkan smartphone SBW mobil digital paymen.


MALANG (SurabayaPost.id) - Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang me-launching SBW Mobile Digital Payment. Aplikasi untuk pembayaran non-tunai tersebut dilaunching saat Koperasi SBW ini memperingati Hari Koperasi ke-71, Senin (6/8/2018).

 

Menurut Ketua Koperasi SBW, Sri Untari, smartphone itu akan memfasilitasi anggota melakukan kegiatan finansial sehari-hari. Disebutkan seperti pembayaran untuk PDAM, Telkom, BPJS hingga TV kabel.

 

Makanya, kata politisi PDIP ini launching aplikasi itu bersamaan dengan peresmian terbentuknya Asosiasi Koperasi Wanita se-Malang Raya (ASKOMARA).

 

“Nantinya, anggota dari ASKOMARA ini juga akan menggunakan aplikasi ini. Itu disesuaikan dengan nama Koperasi Wanita (Kopwan) masing-masing," kata Dra Sri Untari Bisowarno, Ketua Umum SBW sekaligus ASKOMARA di Aula Kendedes Gedung Pradnya Paramitha Koperasi Setia Budi Wanita Kota Malang, Senin (6/8/2018).

 

Ia pun menambahkan, dengan menggunakan cashless tentu akan dapat mendatangkan manfaat ekonomi. Contohnya seperti menggunakan sistem top up dari SIMARA (Simpanan Manasuka Harian), simpanan anggota SBW.

 

"Untuk itu, di SBW sudah ada 300 orang (ketua kelompok) yang kami bekali dengan handphone berbasis android sebagai inventaris dari SBW. Karena kita ingin ajak mereka menjadi pemain digital ekonomi," papar Untari yang Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur ini.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi menilai Koperasi SBW familiar dengan teknologi. Dia pun mengapresiasi langkah koperasi SBW itu.

 

"Saya harap dengan sistem bagus seperti di SBW, dapat menghasilkan sesuatu untuk kehidupan kita melalui handphone. Karena koperasi tidak selalu konvensional," jelasnya.

 

(ahi/ah)